• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita Terkini
Bimbingan Pra-Nikah dilakukan oleh Mahasiswa/i BKPI Institut Daarul Qur’an di KUA Kosambi.

Bimbingan Pra-Nikah dilakukan oleh Mahasiswa/i BKPI Institut Daarul Qur’an di KUA Kosambi.

Bimbingan pra nikah merupakan pelatihan berbasis pengetahuan dan keterampilan yang menyediakan informasi mengenai pernikahan. Hal ini dapat bermanfaat untuk mempertahankan dan meningkatkan hubungan pasangan yang akan menikah.

Layanan bimbingan pra nikah ini berhubungan dengan integrasi mata kuliah Layanan-Layanan BK yang diampu oleh Fadhila Rahman, M.Pd.

Mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah tersebut diminta untuk cakap dan mahir dalam memberikan berbagai layanan kepada individu sesuai tugas perkembangannya. Praktik layanan BK kali ini berupa Layanan Klasikal dan Bimbingan Kelompok dengan sasaran kegiatan calon pengantin di Kosambi-Teluk Naga.

Pihak KUA Kosambi menyambut baik dan positif terhadap program ini. Mereka berharap bahwa kedepannya akan banyak lagi kegiatan yang dapat diintegrasikan bersama dengan Prodi BKPI Institut Daarul Qur’an Jakarta

Layanan Bimbingan ini akan berlangsung setiap hari Rabu selama satu bulan penuh kedepan. Sebagai capaian dari mata kuliah ini, dosen BKPI Idaqu berharap agar mahasiswa BKPI menjadi lebih terampil dilingkungan masyarakat serta mampu memberikan manfaat dengan penyampaian ilmu yang sudah didapatkan di lingkungan kampus kepada masyarakat luas.

308 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *