• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten

Seluruh Mahasiswa BKPI Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)di Wisma DPR RI, Bogor

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Institut Daarul Quran Jakarta dilaksanakan pada 11 – 13 Desember 2022, yang mengusung tema Membangun Karakter Mahasiswa yang Siap Bersaing di Era Digital. Acara ini berlokasi di Wisma DPR RI, Bogor.

Acara dibuka dengan apel dan sambutan dari Kaprodi BKPI yaitu Ustadzah Nur Azmi Wiantina, M.Pd. Pelaksanaan LDK BKPI di hari pertama diisi dengan kegiatan fun games dari siang hingga sore. Games yang dilaksanakan yaitu kereta ajaib, senam wajah, dan tebak gaya. Peserta sangat antusias saat pelaksaan fun games berlangsung. Kelompok fun games terdiri dari lintas angkatan dengan tujuan agar terjalinnya silaturrahmi dan ukhuwah yang kuat. Acara pada hari pertama ditutup dengan penampilan dari setiap kelompok dan penampilan setiap angkatan. Target kegiatan di hari pertama tercapai dengan baik, yang awalnya belum saling mengenal akhirnya saling merangkul antar kelompok dan lintas angkatan.

Di hari ke-2, pelaksaan LDK dimulai dengan senam di pagi hari dan dilanjut dengan persiapan untuk acara inti, yaitu materi LDK. Materi LDK dibuka oleh Rektor, Dekan FITK, dan Kaprodi BKPI. Adapun pemateri pada acara LDK BKPI 2022 yaitu Ustadzah Nur Hermatasiyah, M.Pd, Ustadz Badrudin, M.Pd, Bapak Nasir Djamil, M.Si, dan Ustadz Nana Meily Nurdiansyah, M.Pd. Setelah padatnya rangkaian materi LDK, acara di hari kedua diakhiri dengan malam keakraban (MAKRAB). Isi kegiatan MAKRAB antara lain, sharing dari peserta, dosen, dan panitia, serta pemberian feedback dari peserta untuk HIMA, dosen, dan panitia. Kemudian di tutup dengan tukar kado.

Kegiatan di hari terakhir dimulai dengan tilawah Al-Quran bersama. Kemudian kegiatan bebas untuk peserta. Kegiatan LDK diakhiri dengan apel penutup dan dokumentasi bersama angkatan masing-masing.

95 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *